Sambil Pegang Timba, JK Keluarkan Perintah Untuk Pertamina

Sambil Pegang Timba, JK Keluarkan Perintah Untuk Pertamina
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, PALU - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK meminta Pertamina memperbolehkan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang berada di daerah terdampak bencana di Sulawesi Tengah, menjual bahan bakar minyak (BBM) seperti menjual minyak tanah.

Saat memimpin rapat tanggap darurat tsunami Palu-Donggala-Sigi, di kantor Gubernur Sulteng, Jumat (5/10), Pak JK menginstruksikan agar Pertamina memangkas lamanya waktu antrean di SPBU dengan mengubah cara penjualan.

Sambil memegang timba, JK memerintahkan Pertamina untuk menjual BBM layaknya menjual minyak tanah. Teknisnya, BBM dipindahkan ke dalam drum yang sebelumnya telah dipotong menjadi dua bagian. BBM selanjutnya dijual ke masyarakat dengan mengunakan literan atau timba ukuran 1 liter. “Biar masyarakat tidak usah lagi antre berjam-jam,” kata JK.

Turut hadir dalam rapat tersebut yakni MenkoPolhukam Wiranto dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

SPBU dibolehkan menjual BBM bensin, solar seperti saat menjual minyak tanah. Caranya kata JK, pakai drum, potong dua, lalu isi BBM dan gunakan liter biasa atau timba ukuran satu liter untuk melayani konsumen agar tidak mengantre berjam jam akibat listrik padam. (aci/fajar)

 


JK menginstruksikan agar Pertamina memangkas lamanya waktu antrean di SPBU daerah terdampak gempa Sulteng dengan mengubah cara penjualan.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News