Sambut 2024, BTN Bakal Hadirkan 4 Fitur Baru BTN Mobile

Sambut 2024, BTN Bakal Hadirkan 4 Fitur Baru BTN Mobile
Super Apps BTN Mobile. Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) akan menghadirkan empat fitur baru pada SuperApps BTN Mobile.

Keempat fitur tersebut di antaranya yaitu BTN Kita, Home Service dan KAI pada fitur Lifestyle, serta menu terkait tagihan auto-debit nasabah yaitu Transaksi BulananKu.

"Latar belakang peluncuran keempat fitur tersebut adalah dinamika kebutuhan masyarakat yang menginginkan layanan yang mudah dan cepat serta terintegrasi dengan aplikasi mobile bankingnya. Sehingga segala kebutuhan dapat dilakukan tanpa harus mengunjungi outlet atau Kantor Cabang terdekat," ujar Direktur Utama Bank BTN, Nixon Napitupulu.

"Kami memberikan kemudahan kepada nasabah dalam melakukan Top Up Kredit ataupun pengajuan pinjaman dana segar melalui fitur BTN Kita. Sebelum melakukan pengajuan, nasabah juga akan mendapatkan Pre-Approval. Fitur BTN Kita hadir agar masyarakat dapat dengan mudah memproses pengajuan pinjaman hingga pencairan yang mana semua proses nya bisa dilakukan hanya dengan aplikasi BTN Mobile," tutur Andi Nirwoto selaku Direktur IT & Digital Bank BTN.

Adapun pada halaman detail penawaran BTN Kita, nasabah akan mendapatkan informasi plafon kredit, suku bunga, angsuran dan jangka waktu kredit.

Apabila pengajuan disetujui, nasabah akan mendapat notifikasi bahwa pengajuan BTN Kita telah dicairkan ke rekening nasabah.

Sementara itu, fitur Home Service dan KAI adalah 2 fitur baru yang disematkan pada kategori 'Lifestyle', yang dihadirkan untuk mempermudah pemesanan dan pembayaran layanan maintenance rumah (tahap awal service AC), serta pemesanan dan pembayaran tiket Kereta Api, tanpa perlu membuka aplikasi lain.

Andi menjelaskan fitur Home Service bekerja sama dengan third party yaitu Sejasa guna meningkatkan layanan digital yang semakin komprehensif dalam konteks ekosistem rumah, untuk nasabah setia BTN.

Apabila pengajuan disetujui, nasabah akan mendapat notifikasi bahwa pengajuan BTN Kita telah dicairkan ke rekening nasabah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News