Sambut ASEAN Open Sky, Garuda Berbenah

Sambut ASEAN Open Sky, Garuda Berbenah
Sambut ASEAN Open Sky, Garuda Berbenah
JAKARTA – Di Asia Tenggara, pasar penerbangan Indonesia diklaim merupakan yang terbesar. Dengan asumsi pertumbuhan 11-12 persen per tahun, jumlah penumpang diperkirakan mencapai 100 juta pada tahun 2015 ketika ASEAN Open Sky diterapkan.

"Potensi pasar yang amat besar ini membuat Indonesia menjadi incaran maskapai asing. Kami terus berbenah karena saat ASEAN Open Sky diterapkan, persaingan akan semakin ketat," kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar di Jakarta.

Menurutnya, pesaing terkuat ketika ASEAN Open Sky diterapkan, yakni kehadiran maskapai-maskapai asing berkelas dunia seperti Singapore Airlines, Thai Airways, dan Malaysia Airlines, juga maskapai bertarif rendah atau low cost seperti AirAsia, Tiger Airways, dan Jetstar.

"Maskapai-maska pai ini, baik yang full service maupun low cost, sudah diakui dunia dengan sejumlah penghargaan yang diperolehnya. Inilah saingan kita pada saat Open Sky nanti," tutur Emirsyah.

JAKARTA – Di Asia Tenggara, pasar penerbangan Indonesia diklaim merupakan yang terbesar. Dengan asumsi pertumbuhan 11-12 persen per tahun,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News