Sambut Ganjar dengan Poster, Santri Al-Azhar Citangkolo Terobos Pagar Betis Banser

Sambut Ganjar dengan Poster, Santri Al-Azhar Citangkolo Terobos Pagar Betis Banser
Bakal capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo (berbatik) disambut ratusan santri begitu tiba di Pesantren Miftahul Huda Al Azhar Citalongko, Kota Banjar, Jawa Barat, pada Minggu (8/10) malam. Foto: supplied for JPNN.com

jpnn.com, KOTA BANJAR - Bakal capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo bersafari ke pondok-pondok pesantren di Jawa Barat pada Minggu (8/10).

Setelah bersilaturahmi dengan para kiai di Pesantren Gedongan di Cirebon pada siang hari, mantan gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu lantas menuju Kota Banjar untuk mengunjungi Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citalongko.

Ganjar tiba di pesantren yang berlokasi di Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, itu saat hari sudah malam. Tujuannya ialah silaturahmi dengan sejumlah ulama dan para syeikh (masyayikh) se-Kota Banjar.

Namun, ternyata tidak hanya ulama dan masyayikh yang menanti Ganjar. Ribuan santri juga bersemangat menyambut kedatangan suami Siti Atikoh itu.

Ketika Ganjar tiba di Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar, ribuan santri langsung berhamburan untuk mendekat dan menyalaminya.

Barisan Bantuan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) yang membuat pagar betis untuk mengamankan Ganjar pun kewalahan menghadapi antusiasme para santri.

"Pak, mau salim, Pak. Tolong bapak Banser, saya pengin salim sama Pak Ganjar," ujar beberapa santri.

Para santri yang terhalang pagar betis Banser pun memilih meneriakkan nama Ganjar. Namun, bukan itu saja cara santri di Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar untuk menarik perhatian Ganjar.

Ganjar Pranowo mengunjungi Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citalongko di Banjar, Jabar, pada Minggu malam untuk berdiskusi dengan para ulama dan masyayikh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News