Sambut Hari Raya Iduladha, KSAL Laksamana Yudo Serahkan Hewan Kurban

Sambut Hari Raya Iduladha, KSAL Laksamana Yudo Serahkan Hewan Kurban
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyerahkan 38 ekor sapi sebagai hewan kurban kepada Panitia Kurban Detasemen Markas (Denma) Mabesal pada Senin (19/7). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Menyambut Hari Raya Iduladha 1442 H yang jatuh pada Selasa, 20 Juli 2021 besok, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyerahkan 38 ekor sapi sebagai hewan kurban kepada Panitia Kurban Detasemen Markas (Denma) Mabesal.

Hewan kurban tersebut diterima oleh Komandan Denma Mabesal Kolonel Marinir Gatot Mardiyono di Masjid Al Arif, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (19/7).

Laksamana Yudo mengatakan perayaan Hari Raya Iduladha tahun ini mengusung tema “Jadikan Hikmah Iduladha 1442 H/ 2021 M Sebagai Momentum Peningkatan Ketakwaan dan Semangat Rela Berkorban di Tengah Masa Pandemi Covid-19.

Dia menilai teman ini sangat membawa kesan tersendiri bagi seluruh umat Muslim di tanah air tercinta karena di semua wilayah nusantara saat ini sedang dalam suasana penuh keprihatinan akibat pandemi covid-19.

Menurut Laksamana Yudo, kondisi ini tentunya menjadi ujian dan cerminan keikhlasan serta keimanan kepada Allah Subhanahu wa ta’ala dalam menjalankan perintah dan mensyukuri nikmat-NYA.

Dia berharap dengan memperingati dan merayakan Hari Raya Idul Adha dapat semakin menambah kekuatan serta keimanan serta akan memberikan nilai positif bagi pembinaan personel TNI Angkatan Laut, sehingga selain kedisiplinan dan profesionalisme yang selalu dipedomani dan dijunjung tinggi, para prajurit juga miliki jiwa sosial dan empati yang tinggi di lingkungan sekitarnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kasal Laksda TNI Mohammad Zaenal, para Asisten Kasal serta Kadisbintalal, Kadispenal serta pejabat Mabesal lainnya.(fri/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Menyambut Hari Raya Iduladha 1442 H yang jatuh pada Selasa, 20 Juli 2021 besok, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menyerahkan 38 ekor sapi sebagai hewan kurban kepada Panitia Kurban Detasemen Markas (Denma) Mabesal.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News