Sambut HKAN, KLHK Sosialisasikan Spirit Konservasi Alam Milenial

Sambut HKAN, KLHK Sosialisasikan Spirit Konservasi Alam Milenial
Spirit Konservasi Alam Milenial di Sulsel. Foto : Humas KLHK

jpnn.com, MAKASSAR - Indonesia bakal memperingati Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) ke-11 yang jatuh pada 10 Agustus mendatang.

Dalam menyambut peringatan itu, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bakal menyosialisasi pentingnya menjaga kawasan konservasi.

Sosiasliasi ini bertemakan “Spirit Konservasi Alam Milenial”. Untuk menyosialisasikannya ditetapkan surat Sekretaris Jenderal KLHK No.S. 534/Setjen/Rouh/KSA.2/ 5/2019 tanggal 31 Mei 2019 tentang Sosialisasi dan Partisipasi Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2019.

BACA JUGA : Minus PDIP, Tiga Ketum Parpol Pengusung Jokowi Temui Surya Paloh

Kegiatan ini diupayakan untuk memasyarakatkan secara nasional konservasi alam sebagai sikap hidup dan budaya bangsa.

Dengan peringatan ini diharapkan terbangun spirit pengelolaan alam dan lingkungan secara bijaksana agar menjamin kesinambungan antara unsur manfaat dan unsur pelestarian alam.

Spirit ini harus diintegrasikan dengan kerja kolaboratif, yaitu kerja bersama para pihak mulai dari pemerintah, masyarakat, media, tokoh masyarakat, pemerhati kehutanan dan lingkungan, perusahaan, dan aktivis/LSM.

Semua pihak diharapkan akan berperan dan berpartisipasi aktif dalam mempromosikan dan membudayakan konservasi alam dan keanekaragaman hayati.

Kegiatan HKAN diupayakan untuk memasyarakatkan secara nasional konservasi alam sebagai sikap hidup dan budaya bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News