Sambut HUT RI, Pemprov DKI Percantik Taman dan Jalur Hijau

Sambut HUT RI, Pemprov DKI Percantik Taman dan Jalur Hijau
dok jp

jpnn.com - JAKARTA - Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta mulai mempercantik taman dan jalur hijau yang berada di jalan protokol. Hal ini dilakukan sesuai perintah Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

"Untuk memeriahkan HUT RI, kami percantik taman dan jalur hijau di jalur-jalur protokol," kata Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Ratna Dyah Kurniati, Jumat (14/8).

Ratna menjelaskan, langkah itu dilakukan dengan cara penyulaman tanaman, pengecatan pot hingga pemasangan kerombong di jalan protokol. Di antaranya di Bundaran Hotel Indonesia dan Bank Indonesia, Patung Husni Thamrin hingga sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan, dan Tugu Proklamasi.

Ratna mengatakan, pengecatan pot dan penyulaman tanaman sudah dimulai dari dua minggu lalu. Selain itu, Dinas Pertamanan dan Pemakaman juga memasang umbul-umbul merah putih di jalan protokol.

"Dari Sudirman-Thamrin hingga Medan Merdeka Selatan dan Utara, depan Istana Negara," ujar Ratna.

Mantan Kepala Suku Dinas Pertamanan Jakarta Pusat ini menyatakan, perbaikan juga dilakukan di taman kota. "Nanti penyiramannya lebih ditingkatkan, kami juga intensifkan pengawasannya dengan mengerahkan Polisi Khusus (Polsus) untuk berpatroli mengecek taman-taman yang sudah kami rapikan," tandas Ratna. (gil/jpnn)


JAKARTA - Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta mulai mempercantik taman dan jalur hijau yang berada di jalan protokol. Hal ini dilakukan sesuai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News