Sambut Idulkurban, Polisi Ajak Wartawan Ikut Pengajian

Sambut Idulkurban, Polisi Ajak Wartawan Ikut Pengajian
Pengajian yang digelar Ditreskrimum Polda Sumsel bersama insan pers di Gedung Widodo Budidarmo, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Kemuning, Palembang, Jumat (16/6). Foto: Cuci Hati/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Kepolisian Daerah Sumatera Selatan atau Polda Sumsel menggelar pengajian pada Jumat (16/6) untuk menyambut Iduladha atau Idulkurban.

Pengajian itu dilaksanakan di Gedung Widodo Budidarmo, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Kemuning, Palembang, Jumat (16/6).

Kegiatan yang juga diikuti para wartawan peliput Polda Sumsel itu diawali pembacaan Surah Yasin.

Selanjutnya, pengajian itu dilanjutkan dengan siraman rohani oleh Ustaz Kiemas Ali 

Direktur Reskrimum Polda Sumsel Kombes M Anwar Reksowidjojo mengatakan pembacaan Yasin itu merupakan kegiatan bulanan.

"Selain agar dimudahkan dalam pelaksanaan pekerjaan, yasinan (pembacaan Surah Yasin, red) bersama ini untuk memupuk tali silaturahmi, baik antar-sesama personel Ditreskrimum Polda Sumsel maupun dengan insan pers di lingkungan Polda Sumsel," ujar Anwar.

Adapun Ustaz Kiemas dalam tausiahnya berbicara pentingnya berkurban. Menurut dia, berkurban pada saat Iduladha hukumnya sunah muakadah atau sangat dianjurkan.

"Hukum berkurban bisa menjadi wajib jika dalam bentuk kurban karena nazar atau janji. Sebagian ulama ada yang berpendapat bahwa hukum kurban adalah wajib," kata Ustaz Kiemas.

Polda Sumsel menggelar pembacaan Surah Yasin dalam rangka pengajian menyambut Hari Raya Iduladha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News