Sambut Mahasiswa Baru UnPas Bandung, Ini Pesan Khusus Mensos Juliari

Sambut Mahasiswa Baru UnPas Bandung, Ini Pesan Khusus Mensos Juliari
Mensos Juliari P. Batubara. Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) sesuai dengan UU tentang kesejahteraan sosial melakukan berbagai kegiatan di tengah pandemi Covid-19 yang bersifat perlindungan sosial, rehabilitasi sosial, maupun pemberdayaan sosial.

Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara mengatakan, perlindungan sosial dilakukan sejak kuartal pertama tahun ini dengan melakukan kegiatan cukup banyak dengan anggaran sangat besar berupa bansos yang bersifat reguler seperti Program Keluarga Harapan (PKH).

Hal itu diungkapkan Mensos saat memberikan sambutan ‘Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru FISIP Universitas Pansundan Bandung’ secara online di Rumah Dinas Jalan Widya Chandra IV No 18 Jakarta, Selasa (29/9) lalu.

Saat ini, kata Juliari, untuk penerima manfaat program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ditambahkan uang tunai Rp500 ribu dan penerima PKH ditambah bantuan beras sebanyak 15 kilo per keluarga untuk 3 bulan.

“Di luar itu program lain seperti santunan kematian bagi ahli waris korban Covid-19, dukungan untuk balai-balai rehabilitasi sebagai tempat isolasi mandiri, program tambahan seperti logistik dan beberapa alat kesehatan tetap dilakukan untuk compliment program perlindungan sosial sudah berjalan,” ungkap Juliari.

Dengan slogan Kemensos Hadir, tentunya tidak mudah menerapkannya. Namun senantiasa bekerja untuk menjalankan program-program kerja yang mengacu kepada slogan tersebut.

“Semua program kerja Kementerian Sosial RI itu baik yang bersifat untuk perlindungan sosial, rehabilitasi sosial, penanganan fakir miskin, serta pemberdayaan sosial mengacu pada slogan Kemensos Hadir,” tandas Juliari.

Pada situasi Covid-19 masih banyak warga terdampak yang belum tersentuh oleh program bantuan, sehingga pemerintah daerah (Pemda) diharapkan berkontribusi membantu warga yang belum mendapat bantuan dari pemerintah pusat.

Mensos Juliari P Batubara memberikan pesan khusus untuk mahasiswa baru UnPas Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News