JPNN.com

Sambut New Normal, Anak Buah Anies Baswedan Bakal Jorjoran Promosi Pariwisata

Rabu, 27 Mei 2020 – 21:36 WIB Sambut New Normal, Anak Buah Anies Baswedan Bakal Jorjoran Promosi Pariwisata - JPNN.com
Kawasan Monas, Jakarta Pusat. Foto : Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia menyambut positif tatanan hidup baru alias new normal yang dicanangkan pemerintah pusat. Anak buah Gubernur Anies Baswedan itu mengaku akan memanfaatkan kesempatan ini untuk mempromosikan sektor pariwisata ibu kota.

"Jenis promosi apa yang mungkin bisa efisien kita lakukan dalam waktu dekat ini, itu kita siapkan bersama-sama pihak terkait," kata Kepala Disparekraf DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia di Jakarta, Rabu (27/5).

Cucu menyebutkan, promosi menjadi salah satu strategi untuk memulihkan sektor pariwisata yang tumbang selama pandemi. Langkah tersebut telah dilakukan oleh banyak negara setelah melakukan pelonggaran PSBB atau karantina wilayah (lockdown).

Selain promosi, lanjut Cucu, strategi lainnya yang disiapkan yakni target pangsa pasar yang jadi prioritas, terutama di era normal baru. Mengingat kondisi dan situasi tidak seperti keadaan normal sebelum pandemi.

"Kita fokus dulu, kita lagi duduk bareng dengan pihak terkait, saya tidak bisa sendirian, untuk di pariwisata ini kita harus erat untuk bersama-sama mereka, misalnya menentukan pasar mana yang jadi prioritas," kata Cucu.

Menghadapi keadaan normal baru di tengah pandemi COVID-19, Disparekraf tengah menyusun prosedur tetap untuk kegiatan-kegiatan pariwisata atau disebut dengan protokol COVID-19.

Kurang lebih 18 sektor pariwisata yang memiliki perlakuan berbeda dalam penerapan protokol COVID-19, seperti di restoran yang sejak masa pandemi tetap beroperasi tetapi tidak melayani makan di tempat.

Setelah era normal baru, lanjut Cucu, restoran bisa menerima pengunjung tetapi dengan protokol COVID-19 yang telah disetujui oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 DKI Jakarta.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil