Sambut Opening PON XX, Menpora Amali Mulai Berkantor di Papua

Sambut Opening PON XX, Menpora Amali Mulai Berkantor di Papua
Menpora Zainudin Amali mengenakan topi khas Papua saat tiba di Jayapura. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAYAPURA - Menpora Zainudin Amali sudah mulai berkantor di Jayapura selama PON Papua pada 2-15 Oktober mendatang.

Untuk memastikan seluruh persiapan lancar dan ajang olahraga terakbar se-Indonesia ini bisa berjalan baik, dia akan terus berkeliling memantau beberapa venue.

Menpora Amali datang bersamaan dengan Menko PMK, Muhajir Efendi. Salah satu fokus Menpora saat ini ialah memastikan persiapan untuk upacara pembukaan atau opening ceremony maksima karena Presiden RI Joko Widodo berencana akan hadir langsung.

"Untuk mempermudah koordinasi dan komunikasi dengan PB PON, saya akan ada di Papua selama PON berlangsun guna memastikan semua berjalan lancar," ucapnya, Jumat (1/10).

Pada gelaran PON Papua yang tersebar di empat klaster, dia memastikan siap untuk bergerak dari satu kota ke kota yang lain meskipun jaraknya cukup jauh dan harus ditempuh dengan penerbangan.

"Saya akan berkantor di sini, bisa di sini (tempat Menpora menginap, red), bisa juga di Polda (Papua, red). Akan saya cari tempat yang pastinya akses internetnya yang bagus karena untuk memudahkan komunikasi dan memantau pelaksanaan di klaster lain," tuturnya. (dkk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Menpora Zainudin Amali sudah tiba di Jayapura dan bakal berkantor di sana sampai ajang PON selesai


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News