Sambut Ramadan, Mahasiswa Gelar Aksi Sosial dan Deklarasi Ganjar Pranowo Capres 2024

Sambut Ramadan, Mahasiswa Gelar Aksi Sosial dan Deklarasi Ganjar Pranowo Capres 2024
Sejumlah mahasiswa dan santri di Kalimantan Tengah melakukan deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo. (Dok Santri Dukung Ganjar)

jpnn.com, PALANGKARAYA - Ratusan mahasiswa dan santri yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar Kalimantan Tengah menggelar aksi sosial di Pesantren Nurul Solihin, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Palangkaraya, Sabtu (12/3).

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Kalteng Muhammad Rizali mengatakan aksi sosial dilakukan dengan bersih-bersih dan mengecat ulang pondok pesantren.

"Ini dalam rangka menyambut Ramadan dan sudah rutin dilakukan. Kami ada sekitar 100-150 orang,” ujar Rizali dalam siaran persnya, Sabtu.

Selain menggelar aksi sosial, mereka juga melakukan deklarasi dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Rizali menyebut dukungan itu dimaksudkan agar Ganjar maju menjadi calon presiden di Pilpres 2024.

"Kami punya harapan dengan Ganjar Pranowo, karena pola-pola atau gaya pemimpin ideal itu dimiliki oleh dia. Yang jelas kami lihat beliau ini low profile,” kata dia.

Menurut Rizali, para santri di Kalteng sudah memantapkan hati dan pikiran untuk memilih Ganjar. Semua itu bermula dari obrolan pemimpin masa depan yang ideal.

"Dukungan ini berawal dari obrolan warung kopi berdiskusi tentang pemimpin ideal, pemimpin masa depan,” ujar dia. (cuy/jpnn)


Sejumlah mahasiswa dan santri di Kalimantan Tengah melakukan deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News