Sambut Tahun Baru 2024, PT Anggrek Gorontalo International Terminal Salurkan 500 Paket Sembako

Sambut Tahun Baru 2024, PT Anggrek Gorontalo International Terminal Salurkan 500 Paket Sembako
PT AGIT (Anggrek Gorontalo International Terminal) menyalurkan paket sembako secara gratis kepada masyarakat di Desa Ilangata, Kabupaten Gorontalo Utara. Foto dok AGIT

jpnn.com, GORONTALO - Anak perusahaan Gobel Group, PT AGIT (Anggrek Gorontalo International Terminal) sebagai pengelola Pelabuhan Anggrek dengan skema kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU), menyalurkan paket sembako secara gratis kepada masyarakat di Desa Ilangata, Kabupaten Gorontalo Utara.

Sebanyak 500 paket sembako didistribusikan sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk berbagi kebahagiaan dan perkuat solidaritas komunitas masyarakat yang tinggal di area sekitar kawasan pembangunan pelabuhan Anggrek Gorontalo.

Ratusan paket sembako yang disalurkan terdiri dari berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, teh celup dan sirup botol.

Seremoni penyaluran paket bantuan dilakukan pada 14 Desember 2023 diwakili oleh Dadan Darmawan selaku General Manager PT AGIT, yang diserahkan langsung kepada warga.

PT AGIT berharap bisa meringankan beban masyarakat terkait ketersediaan bahan pokok dan memberikan harapan baru menyongsong tahun baru yang akan datang.

“Sejalan dengan visi 2051 yang memvisualisasikan Gorontalo sebagai pusat ekonomi yang berkembang pesat, masyarakat Gorontalo memiliki peranan sentral dalam pembangunan ekonomi daerahnya. Maka dari itu, tidak hanya akselerasi penguatan infrastruktur fisik, kami melihat penguatan solidaritas komunitas masyarakat sekitar pelabuhan menjadi salah satu kunci sukses keberhasilan pembangunan Pelabuhan Anggrek,” ungkap Rachmat Gobel, selaku Chairman dan Shareholder Gobel Group.

Roni Imran selaku Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara menyatakan agenda pembagian sembako ini menjadi momentum antara PT AGIT dengan komunitas masyarakat setempat untuk terus memperkuat kebersamaan.

“PT AGIT telah melakukan hal yang luar biasa, memberikan bantuan yang sangat berarti bagi masyarakat Gorontalo, terutama para petani yang baru memulai musim tanam dan masih menanti panen empat bulan ke depan. Inisiatif PT AGIT berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat yang berada di sekitar Pelabuhan Anggrek. Kami mengapresiasi dengan tulus apa yang telah dilakukan dan saya yakin bahwa PT AGIT akan terus berkembang," serunya.

Agenda pembagian sembako ini menjadi momentum antara PT AGIT dengan komunitas masyarakat setempat untuk terus memperkuat kebersamaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News