Sambut Tahun Baru Hijriah, KSAL Ajak Prajurit dan PNS TNI AL Berintrospeksi

Sambut Tahun Baru Hijriah, KSAL Ajak Prajurit dan PNS TNI AL Berintrospeksi
KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali dalam sambutannya di hadapan para prajurit dan PNS TNI AL jajaran Mabesal pada acara Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M di Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (7/8). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali mengajak para prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AL di jajaran Mabesal untuk menyambut Tahun Baru Hijriah.

“Kita perlu merefleksikan diri dan melihat kembali perjalanan hidup kita selama satu tahun yang telah berlalu, melakukan introspeksi diri akan membantu kita mengetahui kelemahan dan kesalahan serta memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik di tahun yang akan datang,” kata Laksamana TNI Muhammad Ali dalam sambutannya di hadapan para prajurit dan PNS TNI AL jajaran Mabesal pada acara Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M di Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (7/8).

Lebih lanjut, KSAL mengajak para prajurit TNI AL untuk hijrah meninggalkan kesalahan dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

“Mari kita hijrah meninggalkan kesalahan dan perbuatan dosa dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta berusaha memberikan manfaat bagi sesama untuk mendapatkan rida Allah Subhanahu wa ta’ala,” kata KSAL kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AL.

Acara Peringatan Tahun Baru Islam di lingkungan TNI AL yang diikuti oleh Para Pejabat Utama TNI AL, Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono dan Pengurus Pusat Jalasenastri ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Qori Serda PDK Syahrul Qodri yang membacakan Surah At-Taubah.

Kemudian dilanjutkan pembacaan Saritilawah oleh Sertu TTU/W Itsury Rindy.

Pada acara tersebut juga dihadirkan penceramah KH. Luqman Sayadi, M.Ag, seorang ulama yang juga dikenal dengan Ustad Joker.

Dalam isi ceramahnya, KH. Luqman Sayadi menyampaikan mengenai makna peringatan Tahun Baru Islam. Bulan Muharram merupakan salah satu bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT.

KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali mengajak para prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AL di jajaran Mabesal untuk menyambut Tahun Baru Hijriah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News