Samindo Apresiasi Kerja Presisi Polres Tangsel Tangani Kasus Perundungan di Binus School 

Samindo Apresiasi Kerja Presisi Polres Tangsel Tangani Kasus Perundungan di Binus School 
Ketua Sahabat Milenial Indonesia (Samindo) Setara Institute Disna Riantina. Foto source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penanganan kasus perundungan di Binus School Serpong, Tangerang Selatan, Banten, mendapatkan perhatian serius dari berbagai pihak.

Salah satunya adalah Ketua Sahabat Milenial Indonesia (Samindo) Setara Institute Disna Riantina. Menurutnya, kasus tersebut telah ditangani Polres Tangsel secara presisi.

“Kapolres Tangsel melangkah dan menangani kasus ini secara presisi, sebagaimana komitmen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang terus-menerus memperkuat komitmen pada penanganan kasus perempuan dan anak," kata Disna Riantina dalam keterangan resminya, Kamis (29/2).

Komitmen ini, lanjutnya, juga dipertegas dengan pembentukan Direktorat Perempuan dan Anak pada Bareskrim (Badan Reserse Kriminal) Polri. Perangkat baru ini telah dan akan terus meningkatkan peran dan tanggung jawab Polri pada perlindungan perempuan dan anak.

Dia mengapresiasi langkah cepat Kapolres Tangsel AKBP Ibnu Bagus Santoso yang secara intensif dan presisi telah menangani kasus bullying di Binus School. Kerja cepat ini menjawab harapan publik dan semua orangtua dan anak untuk bebas dari segala bentuk kekerasan di lingkungan sekolah.

Samindo, kata Disna, juga mengapresiasi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang bekerja sinergis dengan jajaran penyidik Polres Tangsel dalam merespons kasus ini. 

“Beberapa pertemuan antara KPAI dan Penyidik PPA, Samindo memandang sinergi ini telah mempercepat penanganan kasus," ujarnya.

Sinergi substantif ini yang harus diperkuat oleh semua ‘stakeholders’ (pemangku kepentingan) perlindungan anak dibanding mempersoalkan ihwal pertemuan formalitas dengan Kapolres Tangsel, sebagaimana disesalkan KPAI pada Selasa (27/2), sambungnya.

Samindo Setara Institute mengapresiasi kerja presisi Polres Tangsel menangani bullying di Binus School Serpong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News