JPNN.com

Sampai Pukul 1 Siang Tadi, Sudah 2 Wakil Indonesia Gugur di 16 Besar China Open

Kamis, 19 September 2019 – 13:52 WIB Sampai Pukul 1 Siang Tadi, Sudah 2 Wakil Indonesia Gugur di 16 Besar China Open - JPNN.com
Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, CHANGZHOU - Dua wakil Indonesia yakni ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan tunggal putra Tommy Sugiarto terhenti di 16 Besar China Open 2019 yang diselenggarakan di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, Kamis (19/9) siang WIB.

Rinov/Pitha ditaklukkan oleh pasangan unggulan ketujuh asal Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yujung dalam dua gim berdurasi 34 menit dengan skor akhir 15-21, 18-21. Pada gim pertama, Rinov/Pitha terus dihujani dengan serang-serangan dari Seo/Chae, mulai dari awal hingga akhir permainan. Rinov/Pitha pun tak mampu mengantisipasi serangan tersebut hingga akhirnya kalah dengan skor 15-21.

Pada gim kedua, Rinov/Pitha mulai menunjukkan perlawanan. Beberapa pukulan Seo/Chae berhasil diantisipasi. Kedudukan keduanya sempat imbang dan Rinov/Pitha juga beberapa kali memimpin perolehan angka.

Sayangnya, pada poin-poin kritis, Rinov/Pitha kembali tidak mampu lagi mengejar Seo/Chae dan akhirnya kembali menelan kekalahan dengan skor 18-21. Dengan hasil tersebut, maka Rinov/Pitha harus rela menerima kekalahan dan tidak bisa melanjutkan ke babak perempat final turnamen bulu tangkis level Super 1000, berhadiah total USD 1 juta dolar ini.

Sementara Tommy takluk di tangan peringkat satu dunia Kento Momota (Jepang). Anak Icuk Sugiarto itu sudah berusaha, tetapi harus menerima kekalahan 10-21, 11-21. Pada sektor tunggal putra, Indonesia masih menyisakan Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito yang akan menjalani 16 Besar sore ini. (ant/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...