Sampaikan Salam dari Mega dan Jokowi demi Hana-Toni

Sampaikan Salam dari Mega dan Jokowi demi Hana-Toni
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam pembukaan Rakerdasus PDIP Provinsi Gorontalo di Kota Gorontalo, Minggu (16/10). Foto: DPP PDIP for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan menggerakkan seluruh sumber dayanya di Gorontalo dalam rangka memenangkan pemilihan kepala daerah di provinsi penghasil jagung itu. Untuk pilkada Gorontalo, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu mengusung duet Hana Hasanah Fadel-Toni M Yusuf sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur.

Demi memenangkan Hana-Toni, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto turung ke Gorontalo. Hasto hadir pada rapat kerja daerah khusus (rakerdasus) PDIP Gorontalo, Minggu (16/10).

Selain Hasto, ada pula unsur DPP PDIP yang hadir pada Rakerdasus PDIP Gorontalo itu. Antara lain Idham Samawi (ketua DPP PDIP bidang ideologi dan kaderisasi), Bambang DH (ketua bidang pemenangan pemilu), serta Wakil Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Mochtar Muhammad yang mendapat tugas khusus untuk pemenangan Pilkada Gorontalo.

Hasto pada kesempatan itu meminta seluruh kader PDIP di Gorontalo bergerak memenangkan Hana-Toni. Kemenangan Hana-Toni nanti penting dalam rangka menjamin kelangsungan pembangunan di Gorontalo agar selaras dengan kebijakan pemerintah pusat yang pro-rakyat di bawah komando Presiden Joko Widodo.

"Yakinkan semua elemen partai turun ke bawah. Sampaikan salam dari Ibu Mega dan Pak Jokowi,” ujar Hasto sebagaimana siaran pers DPP PDIP.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, kader-kader PDIP di Gorontalo harus mampu meyakinkan pemilih bahwa Hana-Toni adalah pilihan terbaik. Karenanya, kader PDIP pun harus bergotong royong memenangkan Hana-Toni.

“Yakinkan bahwa Ibu Hana adalah pemimpin perempuan yang akan membawa perubahan di Gorontalo lebih maju. Yang nanti akan bersama-sama dengan Pak Toni berjuang bersama rakyat mewujudkan kesejahteraan dan menciptakan lapangan kerja," kata Hasto.
 
Hasto menjelaskan, Hana sebagai pemimpin perempuan mewarisi semangat Sarinah. Yakni sosok perempuan yang memiliki semangat perlawanan sebagaimana digambarkan Bung Karno dalam buku berjudul Sarinah.

Lebih lanjut Hasto mengutip pernyataan Megawati tentang kepemimpinan seorang perempuan. Sepengetahuan Megawati, justru perempuan sangat peduli pada detail termasuk dalam hal kepemimpinan.

JAKARTA - PDI Perjuangan menggerakkan seluruh sumber dayanya di Gorontalo dalam rangka memenangkan pemilihan kepala daerah di provinsi penghasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News