Sampoerna Raih Penghargaan PROPER Hijau dari KLHK

Sampoerna Raih Penghargaan PROPER Hijau dari KLHK
PT HM Sampoerna. Foto: Sampoerna

jpnn.com, JAKARTA - PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) meraih penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) Hijau, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Kepala Urusan Eksternal Sampoerna Ishak Danuningrat menyatakan pencapaian ini akan menjadi motivasi bagi puluhan ribu karyawan untuk meningkatkan kinerja, terutama dalam aspek pengelolaan lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat, sekaligus melangkah menuju PROPER Emas.

“Kami bangga atas apresiasi yang diberikan oleh KLHK kepada kami, dan kami berkomitmen untuk terus melakukan upaya kontinyu untuk memperhatikan keberlangsungan lingkungan di tempat kami beroperasi," ujar Ishak.

Perolehan penghargaan PROPER Hijau ini sambung Ishak sejalan dengan praktik-praktik keberlanjutan pihaknya selama ini, khususnya di pabrik Sukorejo.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur beserta jajaran dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur atas dukungan dan bimbingan yang diberikan selama ini,” tutur Ishak.

Sampoerna menerima penghargaan PROPER Hijau seiring dengan upaya-upaya keberlanjutannya yang diwujudkan melalui berbagai program dalam ruang lingkup pengelolaan lingkungan.

“Pencapaian ini menjadi salah satu wujud manifestasi kontribusi kami dalam mewujudkan Indonesia Maju, melalui payung program Sampoerna untuk Indonesia yang berfokus pada pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM); peningkatan kesejahteraan petani; mendukung pemulihan ekonomi nasional; dan pengurangan jejak lingkungan,” jelasnya.

Sampoerna memperoleh Peringkat Hijau bersama dengan 186 perusahaan lainnya, dari total 2.593 perusahaan yang dinilai.

PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) meraih penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) Hijau, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News