Senin, 19 November 2018 – 20:47 WIB

Samsung Akan Rilis Ponsel dengan Sensor Sidik Jari di Layar

Jumat, 07 September 2018 – 22:57 WIB
Samsung Akan Rilis Ponsel dengan Sensor Sidik Jari di Layar - JPNN.COM

jpnn.com, SEOUL - Kabar baik bagi pencinta ponsel Samsung, rencananya Samsung Galaxy S10 dan Galaxy A Series akan tiba dengan sensor fingerprint atau sidik jari dalam layar. Ponsel tersebut diprediksi akan hadir tahun depan.

Samsung Galaxy S10 diprediksi akan tiba dengan sensor sidik jari ultrasonik, sedangkan Galaxy A series akan memiliki sensor optik. Nah, kemungkinan Samsung menggunakan sensor optik untuk Galaxy P1, sehingga sensor ultrasonik akan menjadi fitur eksklusif Galaxy S10.

Sayangnya, Samsung tidak mau memberikan informasi spesifikasi Samsung Galaxy P1. Mungkin agak terdengar aneh bahwa smartphone Android pertama Samsung menampilkan sensor sidik jari di layar adalah handset kelas menengah tetapi ini tampaknya sejalan dengan strategi mereka.

CEO divisi mobile Samsung DJ Koh, mengungkapkan awal pekan ini kepada CNBC bahwa mereka berencana untuk membawa fitur-fitur baru yang mutakhir ke model yang lebih terjangkau terlebih dahulu. Koh juga menegaskan bahwa perangkat pertama ini akan dirilis tahun ini.

“Pada masa lalu, saya membawa teknologi baru dan diferensiasi ke model andalan dan kemudian pindah ke mid-renge. Tetapi saya telah mengubah strategi saya mulai tahun ini untuk membawa teknologi pin diferensiasi mulai dari mid-end,” kata Koh lansir Ibtimes, Jumat (7/9).

Dia juga menambahkan, bahwa strategi baru ini merupakan upaya Samsung untuk menarik pengguna milenial, yang mungkin tidak mampu membeli model Galaxy S dan Galaxy Note. Mengingat harga kedua ponsel itu sangat mahal. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar