Samsung Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3 Diklaim Tahan Banting, Ini Harganya

Samsung Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3 Diklaim Tahan Banting, Ini Harganya
Samsung Galaxy Tab Active3. Foto: dok Samsung

jpnn.com, JAKARTA - Samsung merilis dua perangkat terbarunya Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3 untuk pengguna di Indonesia, Senin (31/1).

Kedua perangkat itu dirancang khusus untuk pekerja lapangan seperti petugas medis, polisi, petugas keamanan, logistik retail, pekerja tambang, mekanik, dan pekerja sektor keuangan yang harus mendatangi nasabah ke berbagai tempat.

Mobile Experience B2B Business Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia Lukman Basuki mengatakan tidak semua pekerja menjalankan tugas di balik meja, pekerja lapangan pun memiliki peran penting dalam menjaga kelangsungan bisnis.

Akan tetapi, medan dan kondisi yang sulit di lapangan dapat menghambat kelancaran kerja.

"Kami meracang Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3 yang dilengkapi fitur rugged mumpuni dan ketahanan berstandar militer," ungkap Lukman dalam siaran persnya, Selasa (1/2).

Kedua perangkat asal Korea Selatan itu memadukan ketangguhan dan kenyamanan menjadi produk yang tahan banting, sehingga cocok untuk pekerja keras dan menantang.

Kedua perangkat itu sudah mengantongi sertifikat MIL-STD-810H untuk ketangguhan menghadapi lingkungan kerja yang paling ekstrem dan mampu meredam benturan meski terjatuh dari ketinggian 1,5 meter.

Selain itu, kedua perangkat itu memiliki rating IP68 untuk ketahanannya terhadap debu, kotoran, dan pasir, serta tahan air ketika terendam di kedalaman hingga satu meter selama 30 menit.

Fitur rugged penting lain pada keduanya adalah Touch Sensitivity: ketika fitur ini diaktifkan, para profesional dapat tetap menggunakan perangkat dengan nyaman walau sedang menggunakan sarung tangan.

Samsung merilis dua perangkat terbarunya Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3 untuk pengguna di Indonesia, Senin (31/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News