Samsung Indonesia Rilis Galaxy Tab S6 Versi Murah, Intip Spesifikasinya

Samsung Indonesia Rilis Galaxy Tab S6 Versi Murah, Intip Spesifikasinya
Samsung Galaxy Tab S6 Lite. Foto: Samsung

jpnn.com, JAKARTA - Samsung Electronics akhirnya meluncurkan Galaxy Tab S6 Lite di pasar Indonesia. Ini merupakan versi termurah dari Galaxy Tab S6 yang sudah melantai terlebih dahulu.

Tablet punya ukuran layar super besar tepatnya 10,4 inci dengan resolusi 2000 x 1200 piksel.

Layar berjenis IPS LCD, bukan Super Amoled seperti seri Tab S6. Sayangnya, tablet itu tidak dilengkapi sistem fingerprint in-display.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite juga dilengkapi aksesoris S-Pen, sehingga pengguna bisa mencatat, menulis ataupun menggambar secara langsung pada layar tablet.

S-Pen juga dilengkapi dengan magnet sehingga mudah disematkan pada tablet tanpa khawatir terjatuh. Selain itu, bezel lebih tipis dan memiliki berat 467 gram.

“Galaxy Tab S6 Lite dilengkapi inovasi yang membantu pengguna mengubah cara mereka menjalankan produktivitas dan fun di satu perangkat yang stylish,” ungkap Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronic Indonesia, Denny Galant di Jakarta, Kamis (30/4).

Galaxy Tab S6 versi murah ditenagai prosesor Exynos 9611. Prosesor ini juga digunakan pada smartphone kelas menengah Samsung seperti Galaxy A51, A50s, sampai M30s.

Prosesor itu disandingkan dengan RAM 4GB, storage 64GB dan 128GB yang bisa diperluas menggunakan microSD hingga 1TB. Tak hanya itu, tablet juga ditunjang baterai berkapasitas 7,040 mAh dengan dukungan fast charging.

Samsung Electronics akhirnya meluncurkan Galaxy Tab S6 Lite di pasar Indonesia. Ini merupakan versi termurah dari Galaxy Tab S6 yang sudah melantai terlebih dahulu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News