Samsung Kuasai Pangsa Pasar TI Dunia

Samsung Kuasai Pangsa Pasar TI Dunia
Samsung Kuasai Pangsa Pasar TI Dunia
JAKARTA - Perusahaan research dunia asal  Amerika Serikat,  Internasional Data Center (IDC) telah  melansir kinerja produk teknologi informasi  (TI) yang mencakup, komputer desktop, notebook, tabler, dan smartphone di dunia. Dalam laporan itu dikatakan, Samsung menjadi pemimpin pasar dengan market share 20,8 persen.

Menurut data tersebut, sepanjang 2012 lalu Samsung telah berhasil melakukan pengapalan produk 250 juta unit. Dibanding 2011, angka itu melonjak drastis, yakni 119,3 persen atau 114 juta unit. Dengan pencapaian itu, Samsung mengalahkan vendor asal Amerika, Apple. Tahun lalu, Apple melakukan pengapalan  218,7 juta unit dengan market share 18,2 persen.

President and CEO Samsung Asia Gregory Lee berkata salah satu strategi menjadi pemimpin pasar adalah selalu memberikan apa yang dibutuhkan oleh konsumen. Untuk mengetahui itu pihaknya selalu meriset sebelum membuat produk. Sehingga konten produk Samsung yang beredar di satu negara dengan negara lainnya bisa berbeda.

"Lokal konten sangat kami perhatikan. Itu kami sesuaikan dengan karakteristik masyarakat di setiap negara," ujarnya saat ditemui di Samsung South Asia, Oceania, and Taiwan Forum 2013 di Jakarta, Rabu (27/2).

JAKARTA - Perusahaan research dunia asal  Amerika Serikat,  Internasional Data Center (IDC) telah  melansir kinerja produk teknologi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News