Samsung Luncurkan Smartphone Tizen Pertamanya

Samsung Luncurkan Smartphone Tizen Pertamanya
Samsung Luncurkan Smartphone Tizen Pertamanya

jpnn.com - SUWON--Samsung Electronics, produsen perangkat mobile terbesar di dunia yang selama ini menggunakan sistim operasi Android Google, mengumumkan smartphone komersial pertamanya yang menggunakan platform open source Tizen.

Samsung Z akan tersedia di Rusia pada kuartal ketiga tahun ini sebelum diperluas ke pasar lain. Perangkat baru dengan OS Tizen ini memiliki layar 4,8 inci dan akan dipamerkan pada konferensi pengembang Tizen di San Francisco.

Menurut laman Bloomberg, Senin (2/6), Tizen yang sedang dikembangkan dengan beberapa perusahaan termasuk Intel Corp dan Vodafone Group Plc adalah sebuah OS alternatif lainnya berbasis android- sistim operasi smartphone yang paling populer di dunia.

Perusahaan teknologi terbesar di Asia itu juga meluncurkan dua jam tangan menggunakan Tizen pada Februari. Sebelumnya, ponsel komersial pertama dengan menggunakan platform Tizen akan dirilis pada 2013, namun kemudian mundur.

Sementara itu menghadapi persaingan sengit dari Apple Inc serta produsen China termasuk Xiaomi Corp dan Lenovo Group Ltd, Samsung telah meningkatkan insentif dalam pembelian smartphone-nya, termasuk insentif senilai USD 600 atau sekitar Rp 6,7 juta untuk pembelian perangkat Galaxy S5 -nya. (esy/jpnn)

 


SUWON--Samsung Electronics, produsen perangkat mobile terbesar di dunia yang selama ini menggunakan sistim operasi Android Google, mengumumkan smartphone


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News