Windows Phone 8.1 Mulai Digemari

Windows Phone 8.1 Mulai Digemari
Windows Phone. Foto: Int

jpnn.com - DIPREDIKSI tidak akan lama, sistem operasi Microsoft, Mobile 8.1 ternyata bisa bertahan di pasaran. Setidaknya ini tergambar dalam riset yang dilakukan AdDuplex.

Menurut AdDuplex, seperti dilansir GSM Arema, Windows Phone 8.1 sudah digunakan sebanyak 5 persen dari seluruh pengguna Windows Mobile.

Meski demikian Windows Phone 8.1 masih belum setanggung Windows Phone 8 dan Windows Phone 7.x yang lebih dulu diluncurkan. Riset AdDuplex menyebutkan, Windows Phone 8 digunakan oleh 77 persen penggunan Windows Mobile, sedangkan Windows Phone 7.x dipakai 17,8 persen.

Selain sistem operasi, AdDuplex juga mempelajari pemaian Windows Phone berdasarkan perangkat. Hasilnya, Lumia 520 masih menjadi yang terbesar dengan menguasai 39 persen pangsa pasar Mobile Windows di bulan Januari 2014 meski kemudian merosot ke angka 33,7 persen pada empat bulan berikutnya.

Perangkat yang juga masih besar penguasaan pasarnya adalah Lumia 625 sebesar 6,2 persen. (abu/jpnn)

DIPREDIKSI tidak akan lama, sistem operasi Microsoft, Mobile 8.1 ternyata bisa bertahan di pasaran. Setidaknya ini tergambar dalam riset yang dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News