Samsung Patenkan Kacamata Pintar

Samsung Patenkan Kacamata Pintar
Samsung Patenkan Kacamata Pintar

jpnn.com - SEOUL- Produsen teknologi raksasa, Samsung, telah mendaftarkan paten untuk kacamata pintar buatannya. Pengajuan paten ini dilaporkan telah diajukan Samsung sejak Maret 2013 lalu, dan akhirnya resmi terdaftar di bulan Oktober ini. Seperti yang dilansir laman digitalone (29/10), perangkat kacamata pintar mirip Google Glass itu kemungkinan besar akan diberi nama Gear Glass.

Konsep perangkat ini mirip seperti sebuah kacamata untuk aktivitas olahraga, lengkap dengan frame dan lensa transparan, tombol di bagian samping, serta sebuah panel bagian depan yang fungsinya untuk menyangga sebuah kamera.

Disebutkan juga kacamata itu akan bisa terhubung ke smartphone untuk menampilkan informasi dan bisa digunakan pula untuk fungsi pengendalian. Juga dilengkapi sepasang earphone terintegrasi untuk menerima dan melakukan panggilan telepon atau mendengarkan musik.

"Apa yang ditampilkan diaplikasi paten di atas masih sebuah konsep, dan kemungkinan besar tampilan desainnya akan ditingkatkan atau dirombak," kata sumber dari Korea Intellectual Property Rights Information Service-KIPRIS. (esy/jpnn)


SEOUL- Produsen teknologi raksasa, Samsung, telah mendaftarkan paten untuk kacamata pintar buatannya. Pengajuan paten ini dilaporkan telah diajukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News