Samsung Perkuat Aplikasi

Samsung Perkuat Aplikasi
Samsung Perkuat Aplikasi
JAKARTA - PT Samsung Electronics Indonesia bakal agresif menggandeng developer lokal pada tahun depan. Saat ini, mereka bekerjasama dengan 20 developer lokal dalam penyediaan aplikasi untuk kebutuhan pengguna Samsung dalam negeri.

      

Samsung APPS Manager Pambudi Baskara mengatakan, potensi developer lokal untuk terus berkembang kian besar. Diyakini, dalam jangka satu sampai dua tahun ke depan bisa menyaingi negara-negara seperti Korea, India dan Eropa. Untuk itu, pihaknya berkeinginan mewadahi developer lokal.

      

"Hingga sekarang kami sudah bekerjasama dengan 20 developer lokal. Tahun depan kami bakal menggandeng sebanyak-banyaknya developer lokal," ucapnya, Rabu (21/12). Belum lama ini pihaknya mengadakan workshop dan diikuti hampir 200 developer lokal yang potensial menjadi partner.

Advisor of ID-Android Indonesia Android Community Lucky Sebastian mengatakan developer lokal perlu dukungan terutama ketika ingin menjual aplikasi buatannya. Sebab, banyak pengembang lokal yang tidak tahu kemana akan menjual aplikasi. "Kami berharap Samsung bisa menjembatani vendor lokal," ungkapnya. (res/kim)

JAKARTA - PT Samsung Electronics Indonesia bakal agresif menggandeng developer lokal pada tahun depan. Saat ini, mereka bekerjasama dengan 20 developer


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News