Samsung Pindahkan Produksi Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip ke Vietnam

Samsung Pindahkan Produksi Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip ke Vietnam
Model menunjukkan Samsung Galaxy S20 Ultra pada acara Hands On Preview Samsung Galaxy S20 Ultra, Jakarta, Kamis (13/2). Foto : Ricardo

jpnn.com - Makin meluasnya wabah virus corona di Korea Selatan, Samsung Electronics berencana memindahkan beberapa produksi ponselnya ke Vietnam untuk sementara waktu.

Juru bicara Samsung, dikutip dari Reuters, menyatakan kegiatan di pabrik yang terletak di kota Gumi ditangguhkan karena salah seorang pegawai mereka positif terinfeksi virus corona.

Pabrik yang ditutup itu merupakan tempat produksi ponsel Samsung kelas flagship, termasuk yang baru diluncurkan Galaxy S20 dan ponsel lipat Galaxy Z Flip.

Pabrik akan kembali buka pada Sabtu, waktu setempat.

Produksi ponsel premium untuk sementara waktu dilimpahkan ke pabrik di Vietnam agar ketersediaan produk untuk konsumen tetap stabil.

"Setelah situasi Covid-19 stabil, kami akan mengembalikan produksi ke Gumi," kata Samsung.

Samsung selama beberapa tahun belakangan sudah mengalihkan produksi ponsel ke Vietnam. Manufaktur di Asia Tenggara tersebut menyumbang 50 persen produksi ponsel dan sangat kecil kemungkinan mengalami gangguan.

Pabrik di Gumi hanya menyumbang sejumlah kecil untuk produksi ponsel Samsung secara keseluruhan.

Makin meluasnya wabah virus corona di Korea Selatan, Samsung Electronics berencana memindahkan beberapa produksi ponselnya ke Vietnam untuk sementara waktu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News