Samsung Setop Produksi Galaxy A11 dan A21s, Ini Alasannya

Samsung Setop Produksi Galaxy A11 dan A21s, Ini Alasannya
Samsung Galaxy A11 dan A21s. Foto: Samsung

jpnn.com, JAKARTA - Menyusul peluncuran Galaxy A02s dan Galaxy A12, Samsung Electronics Indonesia mengakhiri produksi untuk model Galaxy A11 dan A21s.

"Kami sudah setop produksi (Galaxy A11 dan A21s)," kata Manajer Pemasaran Produk Mobile Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi, saat jumpa pers virtual, Selasa.

Ia menambahkan stok kedua ponsel tersebut kemungkinan masih ada di pasar, tetapi mereka sudah tidak melanjutkan produksi untuk tahun ini.

Pengecualian untuk Galaxy A21s versi 6GB+128GB, yang masih terus dproduksi hingga pertengahan tahun ini.

"Tahun 2021 ini kami fokus ke produk baru Galaxy A02s dan Galaxy A12 untuk kelas entry level," kata Irfan.

Berbicara mengenai segmen pemula atau entry level, Samsung melihat pasar di Indonesia tergolong stabil meskipun pandemi virus corona melanda hampir sepanjang 2020.

Salah satu pemicunya, banyak orang yang mau tidak mau harus bisa menggunakan teknologi untuk menunjang kegiatan seperti bekerja, sekolah, dan berbelanja.

Meski tidak menjelaskan secara perinci, Irfan mengatakan permintaan ponsel entry level sempat naik tajam ketika tahun ajaran baru karena sekolah masih dilakukan secara dalam jaringan.

Menyusul peluncuran Galaxy A02s dan Galaxy A12, Samsung Electronics Indonesia mengakhiri produksi untuk model Galaxy A11 dan A21s.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News