Samsung Umumkan Smartphone yang Kedapatan Sistem Andorid 11, Berikut Daftarnya

Samsung Umumkan Smartphone yang Kedapatan Sistem Andorid 11, Berikut Daftarnya
Ilsutrasi. Operasi Sistem Android 11. Foto: Cnet

jpnn.com - Samsung mengumumkan jajaran smartphone yang akan menerima Android 11 dan jadwal update usai melakukan uji coba software UI 3.0.

Samsung mengatakan, sudah melakukan update pada beberapa smartphone flagship mereka mulai dari seri S, Galaxy Note dan Fold Series.

Namun, dalam beberapa bulan ke depan smartphone kelas menengah dan entry level juga bisa mencicipi Android 11.

Dikutip dari XDA Developers, Jumat (4/12), Samsung belum mengumumkan secara resmi timline peluncuran update android 11 untuk smrtphone dan tablet Galaxy, tetapi daftar ponsel yang akan menerima update telah diunggah di aplikasi Samsung Members untuk pengguna di Mesir.

Daftar itu dikatakan hanya fokus untuk rencana update di negara tersebut dan negara lain mungkin akan memiliki jadwal yang berbeda.

Sejauh ini, Samsung telah meluncurkan One UI Beta 3.0 versi stabil untuk Galaxy S20, Galaxy Note 20+, seri Galaxy S10, seri Galaxy Note 10, Galaxy Z Flip, dan Galaxy Z Fold 2.

Selain itu, Samsung juga akan memproritaskan perangkat yang sudah mendapatkan update beta seperti lini Galaxy S10, Galaxy S20, Galaxy Note 10, Galaxy Note 20, Galaxy Fold dan Galaxy Z Flip.

Sementara pengguna smartphone kelas menengah dan entry level harus menunggu hingga bulan Maret untuk mencicipi Android 11.

Samsung mengumumkan jajaran smartphone yang akan menerima Android 11 dan jadwal update.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News