San Antonio Spurs Tetap Pertahankan Popovich

San Antonio Spurs Tetap Pertahankan Popovich
San Antonio Spurs Tetap Pertahankan Popovich

jpnn.com - SAN ANTONIO - Kebersamaan San Antonio Spurs dan sang pelatih Gregg Popovich bertambah panjang. Itu terjadi setelah keduanya sepakat dengan kontrak baru berdurasi panjang.

Keputusan yang diambil Spurs tentu sangat tepat. Pasalnya, Spurs berubah menjadi tim dengan mental juara setelah ditukangi pelatih berusia 65 tahun tersebut. Total, Popovich sudah memberikan lima gelar juara bagi Spurs.

Popovich kali pertama menukangi Spurs pada musim 1996/1997 silam. Namun, Popovich baru memberikan gelar pertama bagi Tony Parker dkk pada musim 1999 atau tiga tahun setelah masa kepelatihannya.

Musim lalu, Spurs berhasil merebut gelar juara kelima setelah menundukkan juara bertahan Miami Heat dengan agregat 4-1. Saat itu, Popovich juga ditahbiskan sebagai Coch of The Year.

Itu merupakan gelar ketiga bagi Popovich. Total, Popovich memiliki rekor 1.116-533 sepanjang karirnya di kompetisi basket apling megah di seluruh dunia itu. Popovich merupakan sosok terakhir yang bertahan di Spurs. Sebelumnya, Spurs juga berhasil mempertahankan Tim Duncan dan Boris Diaw. (jos/jpnn)

SAN ANTONIO - Kebersamaan San Antonio Spurs dan sang pelatih Gregg Popovich bertambah panjang. Itu terjadi setelah keduanya sepakat dengan kontrak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News