Sandec Sahetapy Buat Aplikasi Agar Musisi Bisa Pantau Royalti

Sandec Sahetapy Buat Aplikasi Agar Musisi Bisa Pantau Royalti
Tokoh seni Indonesia Sandec Sahetapy (kanan) dan Pembina Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) DKI Jakarta Akhmad Tamim Mustofa. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Tokoh seni Indonesia Sandec Sahetapy membuat terobosan agar para musisi tanah air mendapatkan royalti dari karya mereka.

Dia membuat aplikasi baru yang memungkinkan para musisi mengetahui karyanya dipakai di mana saja.

Dengan demikian, para musisi itu bisa mengetahui jumlah royalti yang mereka terima hanya dengan mengecek di handphone.

"Kami hanya sebatas membantu para musisi dan pencipta lagu soal pengumpulan royalti tanpa harus bersusah payah lagi mempertanyakan kepada sebuah lembaga," kata Sandec, Minggu (20/1).

Putra aktor Charlie Sahetapy itu menambahkan, ada 130 negara yang akan bekerja sama dengan pihaknya untuk membantu memantau hasil karya musisi dan pencipta lagu Indonesia dalam aplikasi tersebut.

"Jadi, mereka tentu akan lebih mudah mengecek langsung royalti yang kira-kira mereka dapatkan langsung dari ponsel mereka jika mereka sudah mendaftar," jelas Sandec.

Reaksi positif pun muncul pada acara Kumpul Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) DKI Jakarta 2019 di Musro Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (20/1).

Pembina PAPPRI Akhmad Tamim Mustofa menyambut baik terobosan yang dilakukan Sandec.

Tokoh seni Indonesia Sandec Sahetapy membuat terobosan agar para musisi tanah air mendapatkan royalti dari karya mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News