Sandec Sahetapy Ajak Masyarakat Nonton Si Doel The Movie

Sandec Sahetapy Ajak Masyarakat Nonton Si Doel The Movie
Ketua Yayasan Cinta Budaya Indonesia Sandec Sahetapy menggelar nobar film Si Doel The Movie di Cinema XXI, Senayan City, Jakarta, Minggu (5/8). Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Yayasan Cinta Budaya Indonesia Sandec Sahetapy mengapresiasi film Si Doel The Movie yang diangkat ke layar lebar sejak Kamis (2/8).

Sandec berharap lebih banyak lagi film seperti Si Doel The Movie yang diproduksi di Indonesia.

"Orang Indonesia nonton film Indonesia karya anak bangsa itu jauh lebih baik. Mari budayakan cinta karya anak bangsa. Apalagi ini coraknya lebih ke budaya Betawi. Biar orang Betawi lebih cinta budayanya sendiri,” kata Sandec saat menggelar nonton bareng di Cinema XXI, Senayan City, Jakarta, Minggu (5/8).

Acara nobar itu diorganisasi oleh JPS Production yang merangkul tujuh komunitas di Jakarta.

Yakni, Komunitas Hits From The 80s 90s, Blogger Crony, Nyok Ke Museum!, Piring Meleleh, Bon Jovi Indonesia, Mom & Baby Community, Cake & Decoration, dan Tangerang Cooking Lovers.

Ada juga dua pemeran dalam film itu, yakni Hans Stardust yang bernama asli Adam Jagwani dan juga Koh Ahong yang diperankan oleh Salman Al Farisi.

Dalam nobar itu, semua pengunjung diminta menggunakan pakaian khas Betawi.

"Biar lebih afdal karena kita, kan, nonton film bernuansa Betawi. Orang Indonesia, ya, cinta budaya Indonesia. Bukan cinta film barat. Produk sendiri itu jauh lebih baik," tutur Sandec.

Ketua Yayasan Cinta Budaya Indonesia Sandec Sahetapy mengapresiasi film Si Doel The Movie yang diangkat ke layar lebar sejak Kamis (2/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News