Sandi Ajak Masyarakat Menghindari Penggunaan Dua Kata Ini

Sandi Ajak Masyarakat Menghindari Penggunaan Dua Kata Ini
Sandiaga Uno. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta masyarakat atau warganet tidak menggunakan istilah cebong atau kampret untuk mengejek orang lain. Pernyataan Sandi ini sejalan dengan imbauan dai kondang Aa Gymnastiar.

"Itu saya sepakat banget sama Aa Gym. Saya enggak pernah menggunakan kata-kata tersebut. Itu kata-kata yang akhirnya mendegradasi kita,” kata Sandi di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (8/7).

Sandi mengaku tidak suka menggunakan dua istilah tersebut. Dia menilai istilah itu justru merendahkan orang lain. "Membuat kita tambah pesimis dan begitu kita pesimis, kita berpikir negatif," kata dia.

Sandi mengimbau masyarakat atau warganet menggunakan kata-kata yang baik dalam berkomunikasi. Hal itu, menurut Sandi, bisa membangkitkan semangat dan menumbuhkan optimisme di kalangan masyarakat.

"Kita gunakan kata-kata besar, seperti bineka tunggal ika. Jangan pakai kata-kata yang terkesan merendahkan," pungkas Sandi.(tan/jpnn)


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta masyarakat atau warganet tidak menggunakan istilah cebong atau kampret untuk mengejek orang lain.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News