Rabu, 15 Agustus 2018 – 05:56 WIB

Sandi Akui Program DP 0 Rupiah Rawan Diselewengkan

Senin, 16 April 2018 – 11:25 WIB
Sandi Akui Program DP 0 Rupiah Rawan Diselewengkan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengajak masyarakat ikut mengawasi program kepemilikan rumah tanpa uang muka atau DP 0 Rupiah. Sebab, ada potensi penyelewengan berbentuk pungli dalam program itu.

"Masyarakat dan Pemprov DKI harus saling mengawasi dan tidak ada lagi toleransi kalau misalnya unit yang sudah dipesan (kemudian) diperdagangkan. Kami akan langsung meng-cancel dan memasukkan kembali unit itu ke dalam inventaris kami," kata Sandi di Balai Kota DKI, Senin (16/4).

Sandi mengakui setiap kebijakan yang diluncurkan oleh Pemprov DKI rawan akan praktik pungli dan rekayasa administrasi. Karena itu dia juga akan terlibat aktif dalam mengawasi program ini.

Lebih lanjut Sandi menegaskan, unit kamar pada program DP 0 Rupiah tidak untuk diperjualbelikan. Semua pihak yang mendaftar harus melewati seleksi yang diatur oleh Pemprov DKI.

"Hari ini baru dibentuk dulu UPT (unit pelaksana teknis). Jadi nanti ditunjuk personelnya, setelah itu akan diumumkan kapan proses pendaftaran untuk Rumah DP 0 Rupiah," kata Sandi.(tan/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar