Jumat, 22 Juni 2018 – 12:37 WIB

Sandi Bakal Tertibkan Metromini Ngebul

Jumat, 12 Januari 2018 – 12:16 WIB
Sandi Bakal Tertibkan Metromini Ngebul - JPNN.COM

Metromini. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mencermati angkutan umum jenis Metromini yang lalu-lalang di jalanan ibu kota. Sandi mengamatinya sembari berlari pagi dari rumahnya menuju Balai Kota DKI, Jumat (12/1).

Sandi mengaku melihat Metromini yang mengeluarkan asap knalpot yang menimbulkan polusi. "Tadi lari dari rumah menemui beberapa Metromini ngebul sangat merusak polusi," kata Sandi di Balai Kota DKI.

Menurut Sandi, dirinya sudah mencatat pelat nomor dan trayek Metromini yang mengeluarkan asap pekat. Sandi juga sempat berdiskusi dengan para sopir Metromini yang mengeluh karena penumpangnya banyak berpindah Transjakarta. 

"Sampai di sini ada Metromini yang mengeluh karena trayeknya diambil Transjakarta. Saya bilang bagaimana kami nggak mau ngambil kelakuan begitu," kata Sandi. 

Mengenai tindak lanjut Metromini ngebul, Sandi berencana melaksanakan inspeksi mendadak bersama Dinas Perhubungan DKI. Sejumlah Metromini yang terlihat melanggar aturan akan diuji kir.

"Kalau tidak lolos, kami harus tertibkan. Jadi kami ingin membantu, tapi harus ada kedisiplinan juga dari mereka," tandas Sandi.(tan/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar