Sabtu, 20 Juli 2019 – 12:25 WIB

Sandi Berjanji Mau Jadi Pembeli Pertama Esemka

Kamis, 01 November 2018 – 20:44 WIB
Sandi Berjanji Mau Jadi Pembeli Pertama Esemka - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga S Uno berjanji bakal menjadi pembeli pertama mobil Esemka yang akan diluncurkan akhir tahun ini. Menurut dia, rencananya sebagai bentuk dukungan penuh terhadap produksi mobil buatan dalam negeri itu.

“Kalau itu sudah diluncurkan saya akan menjadi pembeli pertama," ujar Sandiaga saat berkampanye di Tangerang, Banten, Kamis (1/11).

Cawapres pendamping Prabowo Subianto itu juga akan mendorong kerja sama produsen Esemka dengan pembuat mobil yang sudah mapan. Dengan begitu, Indonesia mampu menciptakan sendiri mobil masa depan yang ramah lingkungan dan terjangkau.

Sandi menambahkan, Esemka akan memicu kemajuan industri otomotif nasional. Sebab, selama ini industri otomotif dalam negeri masih didominasi perusahaan patungan seperti Astra, atau produsen asal Jepang.

“Kerja sama yang baik bisa menjadikan dunia otomotif Indonesia maju dan mampu menghadapi revolusi industri 4.0,” imbuhnya.

Namun, mantan wakil gubernur DKI itu enggan berkomentar lebih panjang soal keterlambatan peluncuran mobil Esemka yang semula diagendakan pada Oktober 2018. “Tunggu saja dan kita harus husnuzan, mungkin ada keterlambatan teknis dan sebagainya,” tegasnya.(cuy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar