Sandi Ingin Gedung Swasta Ikut Fasilitasi Ojek Online

Sandi Ingin Gedung Swasta Ikut Fasilitasi Ojek Online
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengharapkan seluruh gedung yang berada di ibu kota memfasilitasi tempat ngetem ojek online. Upaya tersebut dilakukan agar ojek online tidak membuat macet jalanan.

"Kami ingin mereka juga bisa membantu langkah Pemprov untuk menata transportasi online. Karena salah satu keluhan utama dari pengguna jalan, kinerja lalu lintas itu menurun karena penyedia transportasi online ini berkumpul dan mengambil penumpangnya di badan jalan, dan sebagainya," kata Sandi di Gedung SMESCO, Jakarta, Selasa (31/7).

Sandi melanjutkan, pihaknya masih berupaya menyediakan tempat ngetem ojek online di ibu kota. Pertama dengan mewajibkan pengelola gedung milik Pemprov DKI. Sandi menambahkan, ada sekitar 500 gedung yang akan menyediakan tempat tersebut.

"Kami juga ingin pastikan bahwa solusi transportasi berbasis online itu tidak menghasilkan permasalahan dari segi kesemrawutan dan kinerja lalu lintas," kata dia.

Setelah gedung-gedung milik Pemprov DKI menyediakan tempat ngetem ojol, Sandi menginginkan langkah tersebut diikuti oleh semua pihak. Menurutnya, menjaga kelancaran lalu lintas merupakan tugas semua kalangan.

"Kami mengajak juga pemilik gedung nonpemerintah. Pemilik gedung swasta, baik itu badan usaha dan juga dari perorangan," pungkas Sandi. (tan/jpnn)


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengharapkan seluruh gedung yang berada di ibu kota memfasilitasi tempat ngetem ojek online


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News