Sandi: Ini Jurus Bangau Terbang Menggapai Kemenangan

Sandi: Ini Jurus Bangau Terbang Menggapai Kemenangan
Sandiaga Uno memperagakan jurus silatnya saat berkampanye di Kelurahan Kapuk, Cengkareng Barat. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno kembali mengeluarkan jurus silatnya saat beratraksi dalam seni palang pintu yang menyambutnya saat kampanye di Jalan Metro Dalam RT 06/011, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (31/1) sore.

"Ini jurus ketiga namanya Jurus Bangau Terbang Menggapai Kemenangan," kata Sandiaga, disambut gelak tawa masyarakat yang berkerumun.

Dikatakan Sandiaga, dirinya sangat mengapresiasi budaya Betawi lantaran mempunyai nilai-nilai luhur, salah satunya adalah nilai silaturahmi.

"Palang pintu menunjukkan, apapun perbedaan kita, tapi budaya Betawi itu mempersatukan kita," kata dia.

Saat ini, lanjut Sandiaga, sangat jelas terlihat ada dua kubu di masyarakat yang saling berseteru.

"Anies-Sandi berkomitmen membangun jembatan, memastikan kembali pemimpin untuk semua golongan masyarakat, pemimpin yang mempersatukan," ungkapnya.

Diketahui, Ini bukan pertama kali Sandiaga mengeluarkan jurus silat. Sebelumnya, cawagub yang berpasangan dengan Anies Baswedan itu juga pernah mengeluarkan jurus Lipet Dompet dan Tapak Bumi Mengejar Destinasi.

Menurut Sandi, Silat adalah kesenian Betawi yang tidak boleh punah dan harus dilestarikan.

 Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno kembali mengeluarkan jurus silatnya saat beratraksi dalam seni palang pintu yang menyambutnya

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News