Sandi: Kasus Alexis Jadi Pelajaran Buat Pengusaha Hiburan

Sandi: Kasus Alexis Jadi Pelajaran Buat Pengusaha Hiburan
Sandiaga Uno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan sinyal kepada pengusaha hiburan agar berkaca pada kasus Hotel Alexis. Dia berharap penyetopan izin usaha Hotel Alexis memberikan efek jera kepada pengusaha hiburan malam agar menghindari praktik prostitusi dalam usahanya.

"Hari ini kami sampaikan sebuah pesan yang sangat jelas kepada pengelola hiburan untuk mematuhi sesusai aturan,” kata Sandi di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Selasa (31/10).

Sandi mengaku ingin mengubah imej Ibu Kota yang identik dengan kehidupan malam. Termasuk mengubah adanya predikat Sembilan Kota Berbahaya Untuk Perempuan berdasarkan hasil survei Yayasan Thomson Reuters.

"Pekerjaannya nggak mudah. Saya rasa harus mulai kita bersinergi belajar dari yang sudah leading. Dan keamanan menjadi hal yang penting karena salah satu kuncinya membahagiakan warganya," kata dia.

Mengenai Hotel Alexis, Sandi kembali mengingatkan pihaknya tidak akan berkompromi. Ini merupakan bentuk konkret Pemprov DKI bertindak tegas kepada pengusaha yang melanggar perizinan usaha

"Kami tegas (tidak memperpanjang izin Alexis, red),” tegas Sandi.(tan/jpnn)


Sandi mengingatkan pihaknya tidak akan berkompromi dengan pengusaha hiburan yang melanggar perizinan usaha.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News