Sandi Lantik Himpunan Pengusaha Pribumi, Tiba-Tiba Gelap

Sandi Lantik Himpunan Pengusaha Pribumi, Tiba-Tiba Gelap
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengukuhkan pengurus Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) periode 2016-2021 di Balai Kota DKI, Kamis (15/3). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melantik kepengurusan Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) periode 2016-2021 di Balai Kota DKI, Kamis (15/3). Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Acara pelantikan awalnya berlangsung meriah. Namun, saat sesi pembacaan sumpah kader dan pengukuhan jabatan, tiba-tiba ruangan Balai Agung jadi gelap. Ternyata, listrik di bangunan itu mati.

Salah satu anggota HIPPI berteriak spontan bahwa padamnya lampu itu akibat dari sabotase. "Ada sabotase," teriak seseorang dari kerumunan.

Listrik padam sekitar tiga menit lamanya. Semua orang di dalam ruangan lantas menyalakan senter di ponselnya sebagai penerangan.

Tak berapa lama, listrik kembali menyala dan prosesi pengukuhan pengurus dilanjutkan.

Dalam acara ini, Sandi menyampaikan sambutan kepada pengurus HIPPI untuk mengedepankan nasionalisme dalam berbisnis.

Dia meminta HIPPI berkiblat pada semangat Amerika Serikat dan Jepang dalam menasionalisasi negaranya.

"Amerika itu ada By America, kalau di Jepang Made in Japan. Indonesia juga harus bangga dengan bisnis dan sumber usaha dari negara sendiri," tandas Sandi. (tan/jpnn)


Balai Kota tiba-tiba gelap saat pemerintah Provinsi DKI Jakarta melantik kepengurusan Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI), Kamis (15/3)


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News