Sandi Minta Dishub DKI Serukan Pelopor Keselamatan

Sandi Minta Dishub DKI Serukan Pelopor Keselamatan
Sandiaga Uno. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta Dinas Perhubungan DKI agar mengampanyekan Pelopor Keselamatan yang merupakan program Korps Lalu Lintas Polri.

Hal ini untuk menyadarkan pengendara akan kewajibannya terhadap lalu lintas.

"Ini yang harus di depan dan kami akan terus berkoordinasi dengan teman-teman di Ditlantas Polda Metro Jaya," kata Sandi di Balai Kota DKI, Senin (12/2).

Dengan program tersebut, Sandi berharap, insiden tabrak lari yang menimpa Produser RTV Sandy Syafiek tidak terulang kembali.

Sandy diketahui ditabrak pengendara mobil mewah Dodge Journey saat bersepeda di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (10/2) sekitar pukul 06.20 WIB.

"Mudah-mudahan tidak terulang kejadian yang seperti Minggu kemarin," kata Sandi.

Sandi menginginkan, masyarakat yang membawa kendaraan besar menghargai pengguna jalan yang lebih kecil. Etika tersebut, menurut Sandi, harus dilakukan di kota metropolitan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

"Semakin besar mereka harus semakin waspada. Gak bisa semena-mena gitu. Dan dengan begitu akan terbentuk etika berlalu lintas. Setiap dari kita harus menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," tandas Sandi. (tan/jpnn)

Dengan program tersebut, Sandiaga Uno berharap, insiden tabrak lari yang menimpa Produser RTV Sandy Syafiek tidak terulang kembali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News