Sandi Optimistis Tekan Angka Kemiskinan di DKI

Sandi Optimistis Tekan Angka Kemiskinan di DKI
Sandiaga Uno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno optimistis program yang dibangun pemerintahannya selama lima tahun ke depan dapat menekan angka kemiskinan di Ibu Kota.

"Kami perlu intervensi dari kebijakan-kebijakan pemerintah yang bisa mengatasi kemiskinan karena sepuluh tahun terakhir gagal,” kata Sandi di Balai Kota DKI, Rabu (15/11).

Menurut Sandi, angka perekonomian DKI Jakarta paling tinggi dan stabil dibanding provinsi lainnya. Namun, angka kemiskinan tidak pernah berubah sejak 2007 sampai 2017.

Karena itu, dia menilai, ada program Pemprov DKI selama sepuluh tahun ke belakang yang tidak efektif selama ini. "Jadi kami harus ubah sesuatu pendekatan yang berbeda makanya kemarin di anggaran kami," tambah dia.

Sandi mengaku, akan memfokuskan program yang menguntungkan kaum miskin dan marginal. "Kami fokus pada pendekatan pemberdayaan usaha kecil, usaha mikro. Fokus kami memastikan adanya pendidikan dan kesehatan yang lebih baik," kata dia.(tan/jpnn)


Angka perekonomian DKI Jakarta paling tinggi dan stabil dibanding provinsi lainnya. Namun, angka kemiskinan tidak pernah berubah sejak 2007 sampai 2017


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News