Sandi Pengin Ondel-ondel Sosialisasikan Asian Games 2018

Sandi Pengin Ondel-ondel Sosialisasikan Asian Games 2018
Asian Games 2018. Foto: Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menginginkan tari khas Betawi ondel-ondel menyosialisasikan Asian Games 2018.

Hal ini disampaikannya dalam Festival Kreasi Betawi yang dihadiri perajin ondel-ondel yang tergabung dalam program One Kecamatan One Ondel-ondel Betawi (OK OBE).

"Harapan kami ini akan menggerakan ekonomi berbasis budaya, berbasis kreasi kebudayaan betawi dan insyallah nanti akan menciptakan peluang usaha dan menumbuhkan lapangan pekerjaan," kata Sandi di Balai Kota DKI, Senin (5/3).

Sandi mengaku sudah berbicara dengan Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 Erick Thohir untuk memanfaatkan ondel-ondel tersebut.

Menurut Sandi, baru 20 persen warga Jakarta yang mengetahui perhelatan tersebut diselenggarakan pada Agustus 2018 mendatang.

Sandi mewacanakan, akan memanfaatkan pengamen ondel-ondel jalanan untuk menyosialisasikan Asian Games. Target pertama adalah ondel-ondel meramaikan Car Free Day di ibu kota.

"Kami punya lima Car Free Day di wilayah DKI. Kami ingin gunakan kesempatan itu untuk menyosialisasikan secara masif," kata Sandi. (tan/jpnn)

 


Baru 20 persen warga Jakarta yang mengetahui perhelatan Asian Games pada Agustus 2018 mendatang.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News