Sandi Persiapkan TGUPP DKI Bantu Tugas Wali Kota

 Sandi Persiapkan TGUPP DKI Bantu Tugas Wali Kota
INSPIRATOR: Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno,(kedua kanan) dengan gagasan OK OCE menginspirasi gerakan pemerataan ekonomi Nasional. FOTO: Jakfar Sodik/Indopos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta bakal didorong membantu setiap wali kota yang berada di DKI. Bantuan tersebut diharapkan bisa meningkatkan efektivitas kerja di lingkup wali kota yang dianggap macet selama ini.

"(TGUPP) kami akan lebur dengan tim percepatan pembangunan wali kota yang selama ini kinerjanya dinilai dirasa belum efektif," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (21/11).

Sandi mengatakan, selain membantu wali kota, peleburan tersebut dapat meningkatkan kinerja TGUPP yang selama ini tidak muncul ke permukaan.

"Selama ini TGUPP dijadikan kayak tempat untuk bangku cadangan," kata Sandi.

Mengenai tugas TGUPP, kata Sandi, akan fokus terhadap masalah minimnya lapangan kerja, pendidikan tertinggal, dan kebutuhan pokok warga.

"Memberikan penekanan pada lapangan kerja baru yang berkualitas, pendidikan yang tuntas, menjaga stabilitas harga-harga kebutuhan pokok," kata dia.

Di samping itu, tambah Sandi, tugas TGUPP tidak akan melangkahi fungsi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Sebab,TGUPP hanya bekerja memberikan rekomendasi kepada gubernur dan wakil gubernur.

"Yang akan bergabung di sana tentunya baik dari PNS maupun nonPNS," pungkas dia. (tan/jpnn)


Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta bakal didorong membantu setiap wali kota yang berada di DKI.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News