Tata Kawasan Tanah Abang, Anies-Sandi Berkiblat ke Turki

Tata Kawasan Tanah Abang, Anies-Sandi Berkiblat ke Turki
Tanah Abang semrawut lagi. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya menetapkan Turki sebagi kiblat penatan kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dia ingin salah satu pusat perbelanjaan terluas itu jadi seperti Grand Bazaar di Kota Istanbul.

"Konsepnya sudah ciamik, secara long-term kami ingin kayak Grand Bazaar," kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (20/11).

Dia menambahkan, konsep tersebut sekarang sudah dalam tahap akhir pematangan. Dia menyebutkan, Tanah Abang juga akan didukung dengan transportasi massal yang terhubung langsung.

"Kami ingin berbasis transit oriented development (TOD). Kami targetnya bukan menarik 300 ribu pengunjung tapi 500 ribu pengunjung," kata Sandi.

Mengenai konsep ini, kata Sandi, tinggal tahap penyelesaian. Dalam waktu dekat, dirinya akan mempresentasikan konsep desain Tanah Abang ke PT Kereta Api Indonesia (KAI).

"Nanti kami akan presentasikan dalam turorial tiga dimensi bagaimana kami memvisualisasi pergerakan daripada traffic manusia yang ada di Tanah Abang," jelasnya. (tan/jpnn)


Sandi mengaku akan menyulap Pasar Tanah Abang menjadi seperti Grand Bazaar di Kota Istanbul


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News