Sandi Temui JK Khusus Bicarakan soal Anies dan Pesan Prabowo

Sandi Temui JK Khusus Bicarakan soal Anies dan Pesan Prabowo
Wakil Gubernur DKI Sandiaga S Uno di Balai Kota Jakarta, Rabu (2/5). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno telah bertemu secara khusus dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di sebuah masjid di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (1/5). Sandi mengaku menemui JK karena diutus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk membicarakan banyak hal, termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Pertama saya laporan dulu enam bulan sama Pak Anies, alhamdulillah lancar,” ujar Sandi di Balai Kota DKI, Rabu (2/5) malam.

JK, kata Sandi, sempat bertanya apakah politikus Gerindra itu nyaman bekerja dengan Anies. Politikus berlatar belakang pengusaha itu pun mengaku nyaman bekerja bareng mantan menteri pendidikan dan kebudayaan tersebut.

Bahkan, Sandi berterima kasih ke JK. “Terima kasih kami dijodohin waktu itu," katanya.

Ketua Tim Pemenangan Pilpres Gerindra ini melanjutkan, dirinya dengan Anies saat ini fokus membangun ekonomi di DKI Jakarta, membuka lapangan kerja dan menyukseskan Asian Games 2018. Selain itu, Sandi juga menargetkan pemerintahannya bisa menjamin harga pangan, sandang dan papan terjangkau masyarakat.

Selain itu, Sandi juga membawa pesan khusus dari Prabowo untuk JK. Namun, Sandi memastikan pesan dari mantan Danjen Kopassus itu tak terkait politik ataupun Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

"Enggak ada pembicaraan sama sekali ke arah cawapres atau pembicaraan tentang koalisi. Tapi lebih ke arah komunikasi, apa saja yang bisa kami perbaiki di bidang ekonomi. Pak JK sampaikan beberapa hal di bidang ekonomi yang sebetulnya menurut beliau sangat bisa dikerjakan kalau bangsa ini bersatu. Bangsa ini bisa menempatkan ekonomi sebagai agenda utama untuk pembangunan ke depan," kata Sandi.(tan/jpnn) 


Wakil Gubernur DKI Sandiaga S Uno mengaku diutus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk membicarakan sejumlah hal.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News