Sandiaga Bangga Milenial Punya Andil dalam Kebangkitan Ekonomi Kreatif

Sandiaga Bangga Milenial Punya Andil dalam Kebangkitan Ekonomi Kreatif
Menparekraf Sandiaga Uno mengaku bangga milenial mampu menghasilkan film-film kreatif dan memiliki andil dalam kebangkitan ekonomi kreatif di dalam negeri. Foto: Dok Kemenpar

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengaku bangga milenial mampu menghasilkan film-film kreatif dan memiliki andil dalam kebangkitan ekonomi kreatif di dalam negeri.

"Selamat atas terpilihnya kedua film fiksi tersebut, “Buat tim produksi film ‘Semayam’ dan ‘Waiting For Your Phone Call’, kami ucapkan selamat, kalian berhak maju menjadi nominasi di malam puncak akhir tahun nanti”, ujar Sandiaga, Rabu (24/8).

Festival Film Bulanan telah selesai melakukan tahapan seleksi dan kurasi untuk lokus 1. Film terpilih kesatu berhasil diraih film berjudul ‘Semayam’ karya Sutradara Wahyu Utami Wati, produksi Maju Jalan Film asal Kota Yogyakarta.

Film terpilih kedua diraih oleh film berjudul ‘Waiting For Your Phone Call’ karya Sutradara Aldis Elwananda, produksi Onen Studios asal Provinsi Banten

Sandi menjelaskan bagi kedua film terpilih akan mendapat apresiasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Sertifikat, suvenir, dan penayangan poster film di sejumlah area gedung Kemenparekraf sebagai bagian dari ekshibisi. Selain itu, tayang secara premier di kanal YouTube Kemenparekraf selama satu bulan," beber Sandiaga.

Adapun dari 152 pendaftar asal DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, D.I Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, 80 persen adalah wajah-wajah baru. Karya film yang didaftarkan pun didominasi oleh film baru.

Sandiaga optimistis, peluang regenerasi di industri perfilman Indonesia akan terus tumbuh dan berkembang, “Kami di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif makin optimis, peluang regenerasi di industri perfilman Indonesia bisa konsisten tumbuh melesat”, ungkap Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga Uno mengaku bangga milenial mampu menghasilkan film-film kreatif dan memiliki andil dalam kebangkitan ekonomi kreatif di dalam negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News