Sandiaga Berdayakan Pemuda Desa untuk Wujudkan 4,4 Juta Lapangan Kerja Baru

Sandiaga Berdayakan Pemuda Desa untuk Wujudkan 4,4 Juta Lapangan Kerja Baru
Menparekraf Sandiaga Uno berusaha mewujudkan 4,4 juta lapangan kerja baru. Dok: tim media Sandiaga.

jpnn.com, SOLO - Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno memimpin pelatihan branding dan digital marketing yang bertujuan untuk menjadi solusi penggerak bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Hetero Space, Solo, Jawa Tengah itu, dihadiri oleh berbagai kalangan serta Ikatan Pemuda Desa Indonesia (IPDA) dan pihak Hetero Space.

Kemudian juga melibatkan paguyuban UMKM Solo yang memamerkan beragam produk kreatif terbaik, Menparekraf berkomitmen untuk membantu dalam hal branding dan pemasaran digital.

"Terima kasih teman-teman IPDA Mas Arifin dan jajarannya serta Hetero Space juga, ada paguyuban UMKM Solo yang pagi ini menampilkan produk-produk kreasi terbaik yang akan kita bantu dengan branding dan digital marketing," ungkap Sandiaga dalam siaran persnya, Sabtu (16/9).

Sebuah insight yang penting diungkapkan oleh Sandiaga, yaitu promosi yang tepat bisa meningkatkan penjualan hingga 35 persen.

Hal ini bukan hanya tentang peningkatan penjualan, tetapi juga membuka peluang usaha baru yang berarti, sehingga dapat membantu mewujudkan target penciptaan 4,4 juta lapangan pekerjaan baru pada tahun 2024. Ini adalah komitmen penuh dari pemerintah dalam mendukung perekonomian yang inklusif.

"Tadi melihat bagaimana ternyata promosi ini bisa meningkatkan penjualan mereka 35 persen dan bisa membuka peluang usaha sehingga bisa menciptakan 4,4 juta lapangan pekerjaan baru di 2024. Itu komitmen kami dan secara totalitas kami ingin berkolaborasi dengan komunitas," kata Sandiaga.

Menparekraf juga menyoroti peran penting pemuda Desa sebagai agen perubahan. Lebih dari 4.700 Desa wisata saat ini menjadi fokus, dan tahun depan, akan ada 6.000 Desa Wisata yang akan mendapatkan perhatian khusus dan sinergi dengan rekan-rekan dari IPDA.

Menparekraf Sandiaga Uno berusaha memberdayakan para pemuda desa demi mewujudkan 4,4 juta lapangan pekerjaan baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News