Sandiaga Beri Bantuan Modal Usaha dan Sembako Murah Bagi Masyarakat Manggarai

Sandiaga Beri Bantuan Modal Usaha dan Sembako Murah Bagi Masyarakat Manggarai
Menparekraf Sandiaga Uno memberikan bantuan kepada warga di Manggarai, Jakarta Selatan. Dok: tim media Sandiaga.

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan modal usaha bagi disabilitas sekaligus memberikan sembako murah bagi warga.

Itu adalah solusi dengan bukti kongkrit kepada masyarakat DKI, khususnya di Jalan Kepodang, Kelurahan Manggarai, Jakarta Selatan.

Program kali ini dibalut bentuk syukur Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-78, bersama UMKM Sahabat Sandi menghadirkan Bazar Sembako harga murah sesuai harapan rakyat.

"Masyarakat Kelurahan Manggarai mengeluhkan harga sembako mahal dan membebani biaya hidup. Mendengar itu, kami adakan bazar sembako murah yang bertepatan pada hari Kemerdekaan ke-78 RI," kata Sandiaga dalam siaran persnya, Jumat (18/8).

"Hari ini juga ada program bantuan modal usaha untuk masyarakat disabilitas, modal tersebut buat jual daging ayam, air minum kemasan, dan wedang jahe," kata dia.

Sandiaga menambahkan ke depannya akan membantu memaksimalkan produk UMKM dengan menyerahkan bantuan modal usaha untuk tiga orang disabilitas Kelurahan Manggarai, yang mana bantuan modal usaha ini kolaborasi bersama OK OCE. 

Sejumlah usulan disampaikan warga, mulai dari lapangan pekerjaan yang mudah, harga sembako murah, dan membutuhkan uluran tangan pihak-pihak terkait dalam mensejahterakan bangsa Indonesia. 

Sandiaga mengatakan untuk mengurangi beban tersebut, mereka dapat menebus minyak goreng murah hanya Rp 5.000.

Menparekraf Sandiaga Uno memberikan bantuan modal usaha serta sembako murah kepada warga di Manggarai, Jaksel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News