Dubes Rosan Jawab Tantangan Sandiaga Uno, Lihatlah Restoran Indonesia Ini

Dubes Rosan Jawab Tantangan Sandiaga Uno, Lihatlah Restoran Indonesia Ini
Dubes Rosan Perkasa Roeslani menghadiri peresmian pembukaan Restoran Indonesia Artharini di Kensington, Maryland, AS. Foto: dok KBRI

jpnn.com, MARYLAND - Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani sangat bangga bisa menghadirkan sebuah restoran Indonesia setelah penantian panjang selama 10 tahun.

Kini warga District Columbia, Maryland, dan Virginia (DMV) akhirnya menikmati sajian kuliner khas Indonesia di Restoran Indonesia Artharini yang berlokasi di Kensington, Maryland.

Restoran yang diresmikan pembukaannya, pada 14 Agustus 2023, menyajikan aneka kuliner khas Nusantara mulai dari tempe mendoan, mie bakso, karedok, gado-gado, daging rendang, ayam bakar Padang, gulai nangka, balado telur, gulai kikil, sate ayam, sate meranggi, sate kambing, jus durian hingga jus mangga. 

Tak ketinggalan cendol dan es campur sebagai minuman ringan tradisional khas Indonesia.

“Saya bangga pembukaan Restoran Indonesia Artharini menjadi jawaban bagi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Sandiaga Uno, yang saat berkunjung tahun lalu, menantang Dubes RI untuk AS membuka kembali restoran Indonesia di wilayah DMV. Kuliner Indonesia makin mendunia,” kata Rosan melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, pada Kamis (17/8).

Rosan yang juga menjabat Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) optimistis Restoran Indonesia Artharini selain berperan sebagai tempat melepas rindu para diaspora Indonesia, juga duta kuliner Nusantara di Negeri Paman Sam.

“Saya senang dan bangga bisa  meresmikan pembukaan Restoran Indonesia Artharini di Maryland, pada Senin 14 Agustus 2023,” kata Rosan.

Dia menambah kuliner Indonesia memiliki nilai budaya tinggi, karena kaya bumbu, mengandung sejarah, identitas, dan budaya suatu daerah.

Dubes Rosan perkenalkan sajian kuliner khas Indonesia di Restoran Indonesia Artharini yang berlokasi di District Columbia, Maryland, dan Virginia (DMV)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News